Rabu, 04 Juli 2012

Augmented Reality


AR (augmented reality), adalah teknologi yang menggabungkan benda maya dua dimensi dan ataupun tiga dimensi ke dalam sebuah lingkungan nyata tiga dimensi lalu memproyeksikan benda-benda maya tersebut dalam waktu nyata. Tidak seperti realitas maya yang sepenuhnya menggantikan kenyataan, realitas tertambah sekedar menambahkan atau melengkapi kenyataan.

Benda-benda maya menampilkan informasi yang tidak dapat diterima oleh pengguna dengan inderanya sendiri. Hal ini membuat realitas tertambah sesuai sebagai alat untuk membantu persepsi dan interaksi penggunanya dengan dunia nyata. Informasi yang ditampilkan oleh benda maya membantu pengguna melaksanakan kegiatan-kegiatan dalam dunia nyata.

Augmented reality dapat diaplikasikan untuk semua indera, termasuk pendengaran, sentuhan, dan penciuman. Selain digunakan dalam bidang-bidang seperti kesehatan, militer, industri manufaktur, realitas tertambah juga telah diaplikasikan dalam perangkat-perangkat yang digunakan orang banyak, seperti pada telepon genggam.

Di dalam sebuah game augmented reality berperan besar terhadap perkembangan game. Seperti nintendo yang telah merilis console nintendo wii, pengembang android yang juga sudah mulai mengembangkan game yang juga disematkan teknologi augmented reality.

Game sekarang ini banyak mengambil keuntungan dari augmented reality termasuk nintendo DS dengan 6 kartu termasuk AR datang dengan sistem. Untuk mengatur permainan sampai Anda meletakkan kartu blok pertanyaan di atas meja dan berdiri sekitar 14 inci dari kartu untuk diaktivasi. Satu diaktifkan, Anda akan melihat pop kotak pria kuning keluar dari kartu dan sekarang Anda dengan pilihan. Saya memutuskan untuk memainkan permainan panahan pertama yang Anda menembak target yang harus Anda bergerak di sekitar kartu untuk menembak mereka. Permainan ini mengambil keuntungan dari dua kamera di luar dan giroskop. Sangat permainan menyenangkan yang membuat Anda memikirkan kemungkinan ke bawah garis permainan lain yang akan mengambil keuntungan dari itu.



Bagian berikutnya kami coba adalah Pics Star yang melibatkan AR kartu lainnya. Bila Anda menempatkan kartu ini di depan kamera karakter akan datang untuk hidup di 3D penuh. Anda dapat mengubah ukuran, posisi dan bahkan jabatan karakter utama untuk mendapatkan Nintendo tumbuk sampai foto yang selalu Anda inginkan. Kartu ini benar-benar menunjukkan potensi yang bisa dengan waralaba game seperti seperti Pokemon atau Yu-Gi-Oh. Di luar yang menggunakan jelas saya dapat melihat game pluzzle mengambil keuntungan dari teknologi ini juga seperti Quest Pluzzle, Bejuewled atau bahkan Tetris. Bahkan ada beberapa potensi Angry Birds untuk menemukan cara menggunakan augmented reality. AR game demo teknologi besar AR teknologi dan saya tidak bisa lebih bersemangat tentang kemungkinan teknologi ini untuk menaruh game ke tingkat berikutnya. Nintendo tampaknya menemukan cara selalu memperkenalkan teknologi besar berikutnya dalam game dan terlihat seperti mereka telah melakukannya lagi dengan realitas 3DS dan ditambah. 

refrensi
wikipedia

Tidak ada komentar:

Posting Komentar